Selamat Ulang Tahun yang ke-3 Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Udayana Universitas Umum


Pada hari Sabtu, 25 Juni 2022 Program Studi Teknik Industri Universitas Udayana melaksanakan malam puncak  INVERS atau Industrial Anniversary dalam rangka merayakan ulang tahun Prodi Teknik Industri Universitas Udayana yang ke-3 tahun. Tahun ini INVERS bertemakan Revamp Our Capability dan terdiri dari dua rangkaian kegiatan. Kegiatan pertama adalah webinar nasional bertemakan Aktualisasi dan Strategi Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang diadakan pada Rabu, 22 Juni 2022 lalu dengan dihadiri oleh 3 narasumber, yakni Dr. Ir. I Ketut Sudarsana, M.SI yang merupakan USCC Universitas Udayana, I Kadek Agus Hendriawan Putra yang merupakan mahasiswa magang MBKM Teknik Industri Universitas Udayana di PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, dan Patricia Tananjaya yang merupakan Human Resource Global Youth Conference.

Webinar Nasional INVERS 2022 dilakukan secara daring melalui aplikasi Webex Meeting, acara diawali dengan sambutan oleh MC, pembacaan doa, sambutan ketua panitia INVERS 2022, kemudian disusul dengan pemberian materi oleh pembicara pertama, Dr. I Ketut Sudarsana, M. SI yang membahas mengenai pengenalan seputar program MBKM secara umum, syarat dan ketentuan pendaftaran program MBKM, dan manfaat mengikuti program MBKM. Selanjutnya pembicara kedua, I Kadek Agus Hendriawan Putra yang membahas mengenai proses pendaftaran MBKM dan tips  lolos magang MBKM. Disusul dengan pembicara ketiga yakni Patricia Tananjaya yang membahas mengenai Pemaparan seputar program Global Youth Conference on SDGs, syarat dan ketentuan mahasiswa agar dapat diterima magang di perusahaan, serta bagaimana cara perusahaan menilai kinerja dari mahasiswa yang sedang magang di perusahaan.

Kegiatan kedua merupakan Industrial’s Night yang diadakan di Cafe Jeger, Renon, Denpasar. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh dosen, staf dan mahasiswa Prodi Teknik Industri Universitas Udayana. Dengan adanya Industrial’s Night ini diharapkan mahasiswa teknik industri bisa menjelajahi potensi diri secara non akademik sehingga dapat meningkatkan kapabilitas diri (bakat) dan bersosial yang dibalut dengan perayaan hari jadi Program Studi Teknik Industri ke-3.

Acara Industrial’s Night diawali dengan doa yang dipandu oleh panitia, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Teknik. Setelah itu, terdapat laporan ketua panitia, Ni Made Putri Nirmalantika (Putri), yang menyampaikan bahwa Industrial’s Night merupakan puncak acara INVERS 2022 yang pada tahun ini mengusung tema Revamp Our Capability yang diharapkan dengan Industrial’s Night ini dapat memupuk rasa kekeluargaan.Selain itu, Putri juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang berkontribusi dalam mensukseskan acara ini, terutama pada panitia yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara INVERS 2022 ini.

Setelah laporan ketua panitia, rangkaian acara dilanjutkan dengan dengan sambutan koordinator program studi Teknik Industri Universitas Udayana ibu Dr. A.A.I.A Sri Komaladewi Utami, S.T., M.T. yang menyampaikan selamat ulang tahun kepada program studi Teknik Industri Universitas Udayana yang ke 3 tahun. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Koordinator Program Studi Teknik Industri Universitas Udayana  di dampingi oleh seluruh dosen dan ketua panitia INVERS 2022. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan hiburan dan mini games yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Program Studi Teknik Industri yang menghadiri acara Industrial's Night. Di akhir acara, terdapat fireworks dan penutupan kegiatan INVERS yang dipandu oleh MC.